Panduan Buruh Migran Perempuan, Solidaritas Perempuan

Judul/Title: Panduan Buruh Migran Perempuan
Penulis/Author: Solidaritas Perempuan
Penerbit/Publisher: Solidaritas Perempuan
Edisi/Edition: 2000
Halaman/Pages: 137
Dimensi/Dimension: 13 x 18.5 x 0.8cm
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kondisi/Condition: 2nd Hand, Halaman Lengkap
Harga/Price: Rp. 50.000,-
Call No: 325/Per/p
Lokasi/Location: Jakarta
Status: Tersedia/Available

***

Buruh Migran Mempunyai Hak! Setiap orang baik perempuan maupun lelaki berhak mendapat pekerjaan yang layak dan penghasilan cukup untuk membiayai kehidupannya. Saat ini ada sekitar 2 juta buruh migran Indonesia (TKI/TKW) yang bekerja di luar negri. Jumlahnya diperkirakan akan terus meningkat, seiring dengan tidak tersedianya lapangan kerja di dalam negri, dan permintaan tenaga kerja murah dari luar negri. 

Melalui uang yang dikirimkan ke keluarganya, selama pelita V, buruh migran telah menyumbang Rp. 1 Milyar untuk devisa negara (Indopendent, No.12/5, Maret 1996) dan secara langsung turut andil dalam keberlangsungan pembangunan selama ini. 

Namun banyak tantangan dan masalah yang kerap harus dihadapi oleh para buruh migran, dan calon buruh migran, khususnya perempuan. Buku ini bertujuan memberi informasi kepada perempuan, pada saat mempertimbangkan untuk menjadi buruh migran dan selama bekerja di luar negri, bagaimana menjadi buruh migran yang aman, agar terhindar dari berbagai bentuk eksploitasi.

Komentar

Postingan Populer