Membangun Web E-Commerce, Onno W. Purbo




Judul/Title: Membangun Web E-Commerce
Penulis/Author: Onno W. Purbo
Penerbit/Publisher: Elex Media Komputindo
Edisi/Edition: Cetakan Pertama, Agustus 1999
Halaman/Pages: 190
Dimensi/Dimension: 18 x 11 x 0.6cm
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kondisi/Condition: 2nd Hand, Halaman Lengkap
Harga Jual/Price: Rp. 40.000
Call No.: 004/Pur/m
Lokasi/Location: Jakarta
Status: Tersedia/Available

***

Buku ini memberikan petunjuk tentang cara pembuatan website untuk aplikasi e-commerce atau shopping cart. Untuk mewujudkan aplikasi itu, di sini digunakan bahasa scripting PHP3, instalasinya di atas UNIX dan Windows 95/NT, sintaks dasar, variable, ekspresi dang pengenalan fungsi-fungsi PHP3, serta konektifitas ke server database MySQL.

Kemudian pembahasan dilanjutkan ke server database MySQL, instalasi di UNIX dan Windows 95/NT, dan menguasaan bahasa SQL [structured query language] untuk melihat dan memodifikasi data pada database.

Bagian selanjutnya membahas tentang desain dan implementasi aplikasi shopping cart. Aplikasi ini dibagi menjadi beberapa subsistem, yaitu subsistem katalog online, subsistem shopping basket [pemesanan], subsistem check-out [pembayaran], dan subsistem maintenance.

Aplikasi shopping cart yang dibahas pada buku ini adalah aplikasi dasar dalam arti ia telah memiliki fungsi-fungsi dasar untuk sebuah shopping cart yang operasional, namun masih perlu ditambahi fungsi-fungsi yang spesifik dengan toko online yang Anda miliki. Dengan telah menguasai bahasa PHP3 dan SQL dengan baik, maka modifikasi dan penambahan fungsi-fungsi khusus itu tidak akan menjadi masalah yang berarti.

Komentar

Postingan Populer