PENJAMINAN KUALITAS DALAM KEPERAWATAN, Heather Marr & Hannie Geiebing


Judul/Title: Penjaminan Kualitas dalam Keperawatan
Penulis/Author: Heather Marr & Hannie Geiebing
Penerbit/Publisher: EGC
Edisi/Edition: 2001
Halaman/Pages: 148
Dimensi/Dimension: 15.5 x 24 x 1cm
Sampul/ Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Sewa/Rent
Harga/Price: Call

Call No.: 613.7/Mar/p/C.1
Status: Ada/Available

***

Perubahan besar yang terjadi akhir-akhir ini dalam pemberian perawatan kesehatan telah meningkatkan kesadaran mengenai konsep, metode, dan penerapan aktivitas penjaminan kualitas. Buku ini membahas semua aspek dalam topik ini, dan terutama ditujukan untuk mereka yang terlibat dalam pemberian perawatan kesehatan, termasuk perawat praktik, manajer, dan para mahasiswa program diploma dan program sarjana.

Bagian pertama dari buku ini membahas tentang konsep kualitas dalam keperawatan dan metode untuk evaluasi, perbaikan dan penjaminan kualitas. Pendekatannya berpusat pada unit dan praktisi, dan tujuan pembelajaran serta kegiatan-kegiatan yang diberikan dalam teks dapat digunakan untuk menstimulasi refleksi dan diskusi saat buku ini dipakai dalam kuliah.

Bagian kedua menggambarkan metode penggunaan dalam praktik melalui serangkaian pengalaman faktual. Contoh yang diberikan memperlihatkan bagaimana cara kelompok mengevaluasi praktik keperawatan dengan menggunakan pendekatan dinamik, pembentukan standar, dan pengevaluasian kriteria. Contoh tersebut dimasukkan untuk memperlihatkan bagaimana program penjaminan kualitas dapat diterapkan dalam lingkungan kerja sehari-hari.

Komentar

Postingan Populer