ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DENGAN GANGGUAN SISTEM PERSARAFAN, Ni Luh Gede Yasmin Asih, Skp [Ed]


Judul/Title: Asuhan Keperawatan pada Pasien dengan Gangguan Sistem Persarafan
Penulis/Author: Ni Luh Gede Yasmin Asih, Skp
Penerbit/Publisher: EGC
Edisi/Edition: 1996
Halaman/Pages: 93
Dimensi/Dimension: 14 x 21 x 0.5cm
Sampul/ Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Jual/For Sale

Harga/Price: Call
Call No.: 613.7/Asi/a/C.1
Status: Ada/Available

***
Sistem persarafan bertanggung jawab terhadap pengaturan sistem-sistem tubuh yang lain, kapasitas adatif dan aspek kesadaran diri. Apabila terjadi gangguan pada sistem persarafan baik karena trauma atau penyakit, maka kemampuan untuk melakukan respon adatif menjadi berubah dan kemampuan untuk berfungsi normal terganggu.

Asuhan keperawatan pada pasien dengan keterbatasan fungsi persarafan, ditujukan untuk membantu membangkitkan kemampuan respon adatifnya, menciptakan lingkungan yang memungkinkan untuk berkembangnya adaptasi positif. Intervensi keperawatan dilakukan untuk membantu pasien memenuhi kebutuhan dasarnya, baik yang disebabkan karena kekurangan pengetahuan, kemampuan maupun kemauan. Sebagai upaya untuk memberikan gambaran tentang asuhan keperawatan pasien dengan gangguan sistem persarafan, buku ini diawali dengan menjelaskan anatomi-fisiologi sistem persarafan sebagai dasar untuk memahami gangguan yang terjadi. Bab 2 menyajikan tentang gambaran umum pasien dengan gangguan sistem persarafan dilengkapi dengan pengkajian perawatannya.

Sebagai gambaran nyata bagaimana asuhan keperawatan dilakukan pada pasien dengan gangguan sistem persarafan. Pada bab 3 dan bab 4 disajikan asuhan keperawatan pada pasien yang mengalami trauma kepala dan gangguan konduksi, dengan menggunakan pendekatan proses keperawatan.

Komentar

Postingan Populer