PENDIDIKAN POLITIK ANGGARAN BAGI WARGA, Rianingsih Djohani [Ed]


Judul/Title: Pendidikan Politik Anggaran Bagi Warga (Kumpulan Modul)
Penulis/Author: Rianingsih Djohani [Ed]
Penerbit/Publisher: BIGS & Yayasan Tifa
Edisi/Edition: 2006
Halaman/Pages: 491
Dimensi/Dimension: 19 x 25 x 3cm
Sampul/Cover: Hardcover
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Sewa/Rent
Harga Jual/Sale Price: Tidak Dijual/Not for Sale
Call No.: 361.8/Djo/p/C.1
Status: Ada/Available




***

Melalui riset dan advokasi, Bandung Institute of Governance Studies (BIGS), sebagai lembaga independen, terus berusaha mewujudkan terbentuknya tatanan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, stabil dan bersih. Kegiatan riset dan advokasi BIGS difokuskan pada isu transparansi anggaran, akuntabilitas pelayanan publik, proses politik dan pengembangan kelembagaan.

Menyadari bahwa upaya mewujudkan terbentuknya tatanan penyelenggaraan pemerintahan semacam itu adalah pekerjaan besar dan sulit, maka BIGS ingin dan senantiasa mencari pihak-pihak lain yang relevan dan bisa diajak bekerjasama untuk mencapai cita-cita tersebut.

Keterlibatan masyarakat (civic engagement) diyakini dapat mengurangi distorsi-distorsi yang sering terjadi dalam proses anggaran (perencanaan, pengesahan, pelaksanaan dan auditing). Sayangnya keterlibatan masyarakat masih rendah karena kurangnya informasi dan pemahaman terhadap proses anggaran.

Modul ini hadir, menjadi panduan bagi siapapun yang ingin terlibat dan memberikan kontribusi untuk mewujudkan proses anggaran yang partisipatif, transparan dan akuntabel.

Komentar

Postingan Populer