BEKERJA UNTUK MANUSIA, S.H. Subroto


Judul/Title: Bekerja Untuk Manusia
Penulis/Author: S.H. Subroto
Penerbit/Publisher: Puspa Swara
Edisi/Edition: 1993
Halaman/Pages: 220
Dimensi/Dimension: 10 x 18 x 1cm
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Sewa/Rent
Harga Jual/Sale Price: Tidak Dijual/Not for Sale

Call No.: 361.3/Sub/b/C.1
Status: Ada/Available

***
Pekerjaan sukarela biasa kita lakukan di lingkungan rumah. Dan kita menyebutnya kerja bakti. Umumnya dilakukan hari Minggu. Tetapi, pernahlah Anda membayangkan bekerja bakti untuk masyarakat internasional, atas nama PBB?

Buku ini mengisahkan pengalaman menjadi relawan di tanah air dan di negeri orang. Ditulis oleh seorang aktivis yang telah kenyang makan asam garam selaku volunteer, baik di tingkat nasional (TKS BUTSI) maupun internasional (UNV DDS). Mula-mula ia menceritakan masa kecilnya di desa terpencil. Berkat kesungguhannya, ia berhasil menempuh pendidikan tinggi. Selanjutnya, ia "terdampar" di kantong-kantong kemiskinan sebagai relawan di negeri sendiri dan di negeri asing. Menggeluti lumpur dsan menembus zona perang.

Buku ini dipersembahkan bagi pemuda-pemudi Indonesia yang tulus ingin berbakti bagi kemanusiaan. Dari buku ini, kita bisa mengikuti suka-duka pengalaman menjadi tenaga sukarela mengentaskan kemiskinan. Terjun ke masyarakat miskin di negeri lain, para relawan niscaya harus menghayati wawasan internasional. Mereka mesti siap diterjunkan dimana saja. Bekerja bukan demi golongannya semata. Tanpa pamrih. Demi kepentingan umat manusia.

Cocok bagi Anda yang berminat menyumbangkan tenaga bagi masyarakat internasional di bawah panji PBB. Anda tak sekadar menikmati pengalaman penulisnya yang menarik, Anda akan memetik pengetahuan dan pengalaman yang berharga. Siapa tahu, Anda berminat mengikuti jejaknya, menjadi relawan di bawah payung PBB.

Komentar

Postingan Populer