SOCIAL MAPPING, Bambang Rudito


Judul/Title: Social Mapping; Metode Pemetaan Sosial Teknik Memahami Suatu Masyarakat atau Komuniti
Penulis/Author: Bambang Rudito
Penerbit/Publisher: Rekayasa Sains
Edisi/Edition: 2008
Halaman/Pages: 232
Dimensi/Dimension: 15 x 24 x 1cm
Sampul/Cover: Paperback

Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Sewa/Rent,
Harga Jual/Sale Price: Rp. 35.000,-
Call No.: 361.7/Rud/s/C.1
Status: Ada/Available

***

Buku metode Pemetaan Sosial (SOCIAL MAPPING) ini akan membuka cakrawala kita bagaimana teknik memahami suatu masyarakat atau komuniti. Buku ini tidak hanya baik digunakan oleh para praktisi-praktisi atau pelaku bisnis yang tertarik untuk terlibat dalam upaya pengembangan masyarakat namun juga sangat bagus digunakan bagi kalangan akademisi yang tertarik dalam memahami masalah sosial dan juga penelitian dengan metode kualitatif.

Melalui pemaparan yang terstruktur, diawal pembahasannya buku ini menjelaskan apa pengertian masyarakat, bagaimana bentuk masyarakat, serta menjelaskan apa yang dimaksud dengan masalah sosial, metode dan teknik apa yang bisa digunakan untuk mengenali dan memahami kenapa suatu hal tersebut menjadi masalah dalam komunitas tersebut.

Selain menjelaskan metode penelitian bersifat kualitatif, buku ini juga memperkaya wawasan pembaca dengan analisis jaringan sosial yang membuat buku ini lebih kompleks dan lengkap untuk bisa dijadikan acuan kita dalam mengenali kebutuhan suatu masyarakat.

Komentar

Postingan Populer