PERDAGANGAN PEREMPUAN DAN ANAK DI INDONESIA, Ruth Rosenberg



Judul/Title: Perdagangan Perempuan dan Anak di Indonesia
Penulis/Author: Ruth Rosenberg
Penerbit/Publisher: USAID
Edisi/Edition: 2003
Halaman/Pages: 324
Dimensi/Dimension: 19 x 26 x 2cm
Sampul/Cover: Paperback


Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Terjual / Sold Out
Harga Jual/Sale Price: -
Call No.: 361/Ros/p/C.1
Status: Tidak Ada/Unavailable

***
Perempuan dan anak Indonesia merupakan hak asasi manusia yang memperoleh semakin banyak pengakuan. Meski telah ditulis banyak artikel dan telah dilakukan banyak penelitian mengenai topik-topik yang berkaitan, informasi yang tersedia belum pernah dikonsolidasi atau dianalisis secara keseluruhan. Tujuan laporan ini adalah untuk mengkonsolidasi informasi yang sudah ada mengenai perdagangan di Indonesia dalam sebuah laporan komprehensif dan menyebarluaskan informasi ini.

Laporan ini diharapkan akan berguna bagi mereka yang bekerja untuk menanggulangi perdagangan di Indonesia, juga bagi mereka yang tertarik dengan isu perdagangan di seluruh dunia. Laporan ini tidak hanya memberikan gambaran umum yang cukup komprehensif mengenai masalah tersebut, tetapi laporan ini juga mencakup beragam sumber daya untuk membantu memerangi perdagangan, antara lain: kajian perundang-undangan Indonesia yang sudah ada; daftar perjanjian internasional yang berisi pasal-pasal yang relevan dengan pemberantasan perdagangan; gambaran umum Rencana Aksi Nasional Penghapusan Perdagangan Perempuan dan Anak; daftar organisasi Indonesia yang bekerja untuk isu perdagangan; dan daftar istilah yang berkaitan dengan perdagangan yang dibuat dalam dua bahasa. Pemahaman yang lebih baik mengenai hakikat perdagangan perempuan dan anak di Indonesia diharapkan akan menciptakan intervensi yang lebih efektif untuk mencegah dan membantu korban perdagangan yang selamat (survivor).

Laporan ini disusun oleh staf International Catholic Migration Commission (ICMC) dan American Center for International Labor Solidarity (ACILS). ICMC dan ACILS bekerja sama melaksanakan sebuah proyek penanggulangan perdagangan di Indonesia, dengan dana dari United States Agency for International Development (USAID)

Komentar

Postingan Populer