DEKLARASI HAK-HAK ASASI MANUSIA SEDUNIA, Ruth Rocha dan Otavio Roth



Judul/Title: Deklarasi Hak-Hak Asasi Manusia Sedunia
Penulis/Author: Ruth Rocha dan Otavio Roth
Penerbit/Publisher: Yayasan Obor Indonesia
Edisi/Edition: 1995
Halaman/Pages: 44
Dimensi/Dimension: 21 x 21 x 0.5cm
Sampul/Cover: Paperback


Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Sewa/Rent
Harga Jual/Sale Price: Tidak Dijual/Not for Sale
Call No.: 340/Roc/d/C.1
Status: Ada/Available
***
Diatas bumi kita banyak mahluk lain yang diciptakan Tuhan yang Maha Kuasa. Ada burung, harimau, beruk, gajah, tokek, nyamuk, beruang, buaya, dan sebagainya.
Tetapi semua mahluk hidup yang lain itu tidak dapat menandingi manusia, yang oleh Tuhan dibekali dengan pikiran dan perasaan.
Ketika ananda berhasil menjawab sebuah teka-teki maka itu berarti ananda memiliki daya pikir. Jika ananda menangis, merasa sedih melihat ibumu, kakak atau adikmu yang sedang sakit, maka itu menunjukkan ananda berperasaan halus.
Dibumi kita hidup berbagai manusia. Kita berkulit cokelat atau kuning langsat. Ada yang berkulit hitam. Ada yang berkulit hitam. Ada yang berkulit putih. Malahan orang Indian di Amerika Serikat dikatakan berkulit merah. Dan orang Cina dikatakan berkulit kuning.
Tetapi kita semua sama-sama manusia dan hidup bersama di atas bumi ini. Karena itu kita perlu mengatur supaya seluruh umat manusia ini hidup bersatu, dalam damai, dan sama-sama merasa aman serta bahagia.
Karena itu bangsa-bangsa di dunia bersama-sama telah mengatur hidup dan bekerja sama berdasarkan Deklarasi Hak-Hak Asasi Manusia Sedunia, yang berlaku untuk semua bangsa.

Komentar

Postingan Populer