LIMA TOKOH WANITA YANG MENGUBAH SEJARAH, Mary L. Davis


Judul/Title: Lima Tokoh Wanita Yang Mengubah Sejarah
Penulis/Author: Mary L. Davis
Penerbit/Publisher: Pustaka Jaya
Edisi/Edition: 1984
Halaman/Pages: 114
Dimensi/Dimension: 15 x 21 x 0.5cm
Sampul/Cover: Hardcover
Bahasa/Language: Indonesia

Kategori/Category: Terjual / Sold Out
Harga Jual/Sale Price: -
Call No.: 920.72/Dav/l/C.1
Status: Tidak Ada/Unavailable

***
Lima tokoh wanita, para ratu Eropa, dikaji dalam buku yang menarik ini. Meskipun ambisi, tujuan dan cara memerintahnya berlainan sesuai dengan kepribadiannya masing-masing, lima tokoh wanita ini telah mengubah jalannya sejarah dengan cara yang menarik.

Elanor Aquitane, duchess cantik, berpengaruh dan menjadi ratu dua negara, berani menceraikan seorang seorang raja dan mengawini raja yang lain, jadi seorang poiltikus dalam arti sebenarnya

Isabella Spanyol, ratu dan panglima perang yang berani, dengan keimanannya terjun ke medan perang melawan kaum Muslimin Moor, dan dengan pandangan yang tajam jauh ke muka berani membiayai proyek pelayaran Colombus, sehingga kerajaannya yang miskin itu menjadi kerajaan yang terkaya di Eropa.

Elizabeth I, "Ratu Perawan" yang berkemauan baja, membina zaman keemasan dalam sejarah Inggris, ratu yang berani memerintahkan memenggal kepala lelaki yang dicintainya demi cintanya pada negara.

Marie Antionette, putri rupawan seperti dalam dongeng, hidupnya berakhir menyedihkan dipotong guilotine setelah menjadi Ratu Perancis yang mewah dan serakah, yang mengakibatkan berakhirnya Revolusi Perancis.

Catherine Yang Agung, putri yang tak jelas kelahirannya tapi haus kekuasaan, menjadi Maharatu Rusia setelah menggulingkan dan menghabisi riwayat suaminya, dan kemudian membuktikan bisa mengubah Rusia yang miskin menjadi salah satu kekaisaran yang terkaya dan terkuat di dunia.

Melalui pemotretan luar-dalam, Marry L. Davis berhasil menghidupkan sejarah mereka. Buku ini memperinci pengalaman-pengalaman para ratu yang jarang diketahui, demikian pula kehidupan pribadi dan penampilannya. Kebahagiaan dan penderitaan, kekuasaan dan tanggung jawab, kemenangan dan kekalahannya sepanjang hidup mereka sebaga ratu, merupakan informasi menarik dan berharga.

Komentar

Postingan Populer